Tak Patuh dan Belum Cukup Umur Berkendara, Belasan Pemotor di Gesi Sragen Dirazia Polisi, Ini Keterangan Kapolsek  

POLRES SRAGEN – Polsek Gesi Polres Sragen berjibaku dengan Koramil serta trantib kecamatan Gesi merazia belasan pelajar SMP yang mengendarai motor saat berangkat ke sekolah.

Agar jera, belasan remaja berseragam sekolah ini lantas diberikan sanksi fisik olahraga oleh Kapolsek Gesi AKP Teguh Purwoko, disaksikan Danramil serta Trantib.

“ Mereka yang terjaring razia adalah pelajar SMP pengendara sepeda motor tidak berhelm, ada pula yang lebih parah yakni mengendarai motor dengan knalpot brong, “ ujar Kapolsek AKP Teguh, Jumat (20/01/2023).

AKP Teguh dalam keterangannya mengatakan, razia ini dilakukan mengingat banyaknya pelajar yang belum cukup umur untuk mengendari motor namun sudah berkendara saat berangkat ke sekolah.

Terlebih para pengendara cilik itu juga banyak yang tidak menggunakan helm pengamanan, serta sepeda motor yang dimodifikasi.

“ agar mereka jera, maka setelah terjaring razia, mereka kita berikan sanksi fisik, dan kami imbau agar tidak menggunakan sepeda motor saat berangkat sekolah serta meminta orang tua untuk diantar, “ tambahnya.

Kegiatan ini selain memberikan imbauan tertib berlalu lintas, diantaranya saat berkendara senantiasa mematuhi peraturan lalu lintas memakai helm,spion terpasang dan gunakan knalpot standar, juga membuat efek jera bagi para pengendara motor yang masih dibawah umur, serta mencegah terjadinya kecelakaan di jalan raya.

(Humas Polres Sragen Polda Jateng)