Sisihkan Gaji Untuk Beli Nasi Kotak, Ini Niatan AKP Slamet, Hanya Ingin Menolong Sesama..!  

POLRES SRAGEN – Cara bersedekah anggota Polres Sragen yang satu ini patut diacungi jempol. Seorang anggota Polri berpangkat AKP bernama Slamet ini selalu menyisihkan gajinya untuk memberikan sedekah nasi kotak kepada yang membutuhkan.

AKP Slamet berdinas di Seksi Hukum Mapolres Sragen Polda Jateng, sudah sejak lama aksi bersedekah ini ia lakukan.

Dengan menyisihkan pendapatannya, diapun mulai membeli nasi kotak dan berkeliling memberikan nasi kotak dis ela-sela tugasnya.

Kegiatan ini dia lakukan usai sholat dhuhur, kemudian dengan mengendarai sepeda motor, berkeliling memberikan sedekahnya, ada kalanya kepada tukang becak, tukang parkir, dan kali ini dia menyasar kepada penjaga makam di Sragen Kota.

Dalam keterangannya mewakili Kapolres Sragen AKBP Piter Yanottama, AKP Slamet mengatakan merasa tak kerepotan membagi waktu dan kegiatan sedekahnya, lantaran memanfaatkan waktu istirahat.

“kami merasa tidak kerepotan membagi waktu. Dengan memanfaatkan waktu istirahat selesai sholat dzuhur, saya kemudian mengambil pesanan nasi kotak, kemudian memberikan sedekah kepada siapapun yang saya temui yang membutuhkan, “ ujar AKP Slamet, Senin (16/01/2023).

Secar terpisah, pernyataan yang sama diterangkan Kapolres Sragen usai ditemui media saat apel pagi.

Dia mengatakan tak keberatan ada anggotanya yang memberikan sedekah bagi sesama, terlebih dengan kegiatan terpuji, yang juga dilakukan dengan tidak mengganggu aktifitas kerja.

Kapolres bahkan memberikan apresiasi bagi AKP Slamet yang telah menyisihkan penghasilannya, demi menolong orang yang membutuhkan.

“menjadi polisi penolong itu perlu di contoh oleh anggota Polri yang lain, menyisihkan rejeki meskipun tidak seberapa untuk membantu orang lain, yang penting kegiatan dilakukan tidak mengganggu aktifitas kedinasan, dan ikhlas, “ ujarnya.

(Humas Polres Sragen Polda Jateng)