Demi Bisa Berbagi, Aipda Indrawan Bhabinkamtibmas di Sragen Bagikan Sayuran Untuk Warga

POLRES SRAGEN – Berlomba-lomba berbuat baik memberikan bantuan sekedarnya kepada sesama dilakukan demi memperoleh amal perbuatan serta Ridlo Allah mungkin masih jarang di era sekarang ini.

Namun beda halnya dengan Bhabinkamtibmas di Polsek Sidoharjo Polres Sragen yang satu ini. Demi bisa berbuat baik kepada sesama Aipda Indrawan Pujiyanto memberikan sedikit rejekinya, berupa sayur mayur kepada ibu-ibu yang tinngal jauh dari pasar, di desa Singopadu Kecamatan Sidoharjo Sragen.

Bak pedagang sayuran keliling, Aipda Indrawan lantas berkeliling kampung menemui ibu-ibu yang sudah siap di depan rumah mereka untuk menerima bantuan sayur mayur dari Bhabinkamtibmas idolanya ini.

Kapolres Sragen AKBP Piter Yanottama dalam keterangannya melalui Kapolsek Sidoharjo AKP Harno membenarkan aksi sosial Aipda Indrawan Pujiyanto tersebut, yang telah membagikan sayuran kepada warga setiap minggunya.

“ Kegiatan anggota saya ini patut diacungi jempol. Dia rela menyisihkan rejeki, meskipun hanya berupa sayuran, kepada ibu-ibu di desa binaannya desa Singopadu, “ ujar AKP Harno.

“ Kegiatan itu dilakukan hampir setiap seminggu sekali, dengan sepengetahuan dinas atau Polsek Sidoharjo, karena kegiatan dilakukan sambil melaksanakan sambang atau patroli, “ tambah Harno.

AKP Harno mengatakan, Aipda Indrawan rela menyisihkan sebagian rejekinya untuk membeli sayur mayur, dibagikan kepada ibu-ibu yang rumahnya jauh dari pasar di Desa Singopadu Kecamatan Sidoharjo Sragen.

Sosok Bhabinkamtibmas inspiratif ini bertugas sebagai Bhabinkamtibmas di Desa Singopadu Kecamatan Sidoharjo Sragen.

Aipda Indrawan menyisihkan penghasilannya demi bisa memberikan sedikit rejeki bagi orang lain, tak terkecuali terobosannya kali ini, dengan membagikan sayuran bagi ibu ibu yang tinggal jauh dari pasar tradisional.

Kegiatan inipun mendapatkan dukungan langsung dari Kapolsek Sidoharjo AKP Harno, yang juga turut terjun langsung bersama Aipda Indrawan saat membagikan sayuran.

Disela- sela kegiatannya, Indrawan mengatakan, bahwa kegiatan ini dalam rangka mendekatkan diri dengan masyarakat, memperoleh ridlo Allah SWT, dan akan ia lakukan rutin disetiap bulannya.

(Humas Polres Sragen Polda Jateng)