Anda Wajib Acungi Jempol, Kiprah Aiptu Budi Wahono Ini Rutin Bantu Yatim dan Dhuafa di Plupuh Sragen

POLRES SRAGEN – Di elu-elukan masyarakat, dan menjadi idola bagi seluruh warga yang tinggal dikecamatan Plupuh, tak membuat salah satu anggota Polri di Polres Sragen bernama Aiptu Budi Wahono ini menjadi sombong dan berbesar hati.

Kiprahnya menjadi anggota Polri yang peduli terhadap sesama sudah dikenal oleh banyak masyarakat di desa Somomorodukuh kecamatan Plupuh Kabupaten Sragen.

Pasalnya, dengan mengandalkan gajinya sebagai anggota Polri, Aiptu Budi Wahono yang juga seorang anggota Bhabinkamtibmas Somomorodukuh Polsek Plupuh Polres Sragen ini, tak ragu memberikan bantuan sosial berupa sembako setiap bulan secara rutin, bahkan hingga puluhan warga kurang mampu, yakni anak-anak yatim dan kaum dhuafa.

Terpisah, Kapolres Sragen AKBP Piter Yanottama dalam keterangannya menyatakan memberikan apresiasi kepada salah satu anggotanya, bernama Aiptu Budi Wahono.

“Aksi sosial yang dilakukan anggota kami bernama Budi Wahono ini sudah lama dilakukan, dengan cara membantu sesama secara rutin. Aiptu Budi membagikan sembako bagi anak-anak yatim dan kaum dhuafa yang berada di kecamatan Plupuh Sragen, dia juga mendirikan dan mengelola yayasan amal, yaitu rumah Peduli Yatim dan Dhuafa berlokasi di Desa Somomorodukuh Kecamatan Plupuh, “ terang Kapolres Sragen usai ditemui media, Senin, (16/01/2023).

“Baru-baru ini kami juga bersama para pejabat utama Polres Sragen juga menyaksikan secara langsung kiprah anggota Bhabinkamtibmas di Polsek Plupuh pendiri dan pengelola yayasan rumah Peduli Yatim dan Dhuafa tersebut, dan di saat yang sama juga membagikan sembako sebanyak 60 paket kepada anak-anak yatim dan kaum dhuafa, “ tambahnya.

Pemberian bantuan secara rutin oleh anggota Polri secara mandiri di Sragen ini bukanlah sesuatu yang baru lagi.

Sudah lama, sejak dia menjadi anggota Bhabinkamtibmas, kemudian bekerjasama dengan kelompok peternak, mengelola hewan ternak berupa kambing, untuk dikembangkan.

Dari hasil beternak bersama para petani peternak di kecamatan Plupuh inilah, kemudian Aiptu Budi wahono dapat membantu sesama, memberikan bantuan sembako kepada masyarakat kurang mampu yang tinggal di sekitarnya.

Bantuan yang diberikan bervariasi, kali ini para warga menerima bantuan paket sembako berisi minyak goreng 1 liter, gula pasir 1 kg, teh 2 buah, sabun 1 buah, dan pasta gigi 1 buah serta uang tunai.

Kegiatan luar biasa ini menjadi apresiasi pula bagi perangkat desa di kecamatan Plupuh. Sehingga setiap pemberian bantuan dilaksanakan, selain dihadiri Polsek Plupuh, kegiatan disaksikan pula oleh Camat , Sekdes Desa Somomorodukuh Widodo bersama perangkat desa lainnya.

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat bagi sesama, khususnya bagi yatim dan dhuafa di Desa Somomorodukuh ditempat ini, “ tandas Budi mengakhiri.

(Humas Polres Sragen)