Satu Lagi Pengguna Shabu Dibekuk Jajaran Satuan Narkoba Polres Sragen

Dramatis, Penggerebegan Rumah Pemakai Shabu di Sragen, Petugas Temukan Barangbukti di Dapur

Polres Sragen – Tribratanews.jateng.polri.go.id I Satu lagi pelaku pengguna narkoba jenis shabu dibekuk jajaran Satuan Narkoba Polres Sragen. Pelaku berinisial NT alias K dibekuk petugas kepolisian di salah satu rumah beralamatkan di desa Wonokerso Kecamatan Kedawung Sragen.

Kapolres Sragen dalam keterangannya melalui Kasat Narkoba AKP Rini Pangestuti membenarkan penangkapan pelaku penyalahgunaan narkoba berjenis shabu tersebut.

“Pelaku ditangkap di rumah salah satu warga di kecamatan Kedawung. Saat ini ia telah di tetapkan sebagai tersangka dalam kasus penyalahgunaan narkoba jenis shabu dengan status pengguna, “ kata AKP Rini.

Penangkapan pelaku seperti diuraikan AKP Rini, setelah pihaknya memperoleh informasi dari warga, tentang adanya penyalahgunaan narkoba di wilayah Kedawung. Berbekal dari informasi tersebut, kemudian di lakukan penggerebegan di lokasi kejadian, dan berhasil memperoleh bukti shabu seberat 1.02 gram milik pelaku.

Proses penggeledahan itu sendiri berlangsung dramatis, setelah di lakukan penggeledahan badan oleh team operasional Satuan Narkoba, ternyata tidak di temukan barangbukti sebagaimana informasi tersebut.

Namun atas kecerdikan petugas, akhirnya shabu yang di kemas dalam dua bagian plastik bening itu berhasil di temukan di belakang almari dapur, dalam posisi di lengketkan dengan menggunakan lakban.

Dari informasi yang berhasil dikorek petugas, pelaku mengakui telah membeli shabu tersebut dari seseorang di Solo seharga Rp 800 ribu rupiah.

Saat ini NT alias K telah ditetapkan sebagai tersangka penyalahgunaan narkoba jenis shabu. Selain barangbukti shabu, petugas juga telah menyita barangbukti milik tersangka berupa handphone merk OPPO yang di gunakan sebagai sarana transaksi.

“Atas kejahatannya menyalahgunakan narkotika, tersangka bakal dijerat dengan Undang Undang Narkotika nomor 35 tahun 2009 pasal 112 ayat (1) sebagai pengguna.

(Humas Polres Sragen)