Pelayanan Publik Yang Pesisi, Seperti Ini Fasilitas Yang Dibangun Polres Sragen

Polres Sragen – Demi meningkatkan pelayanan masyarakat yang semakin optimal, berbagai fasilitas di ruang publik telah dibangun Polres Sragen Polda Jateng.

 

Selain menyediakan pelayanan bagi penyandang disabilitas atau difabel, dengan ketersediaan kursi roda juga personil yang mengawaki pelayanannya, berbagai layananpun juga di sediakan, diantaranya sarana untuk mendukung fasilitas protokol kesehatan.

Adapula ruang bagi ibu menyusui, ruang tunggu yang nyaman hingga ruang khusus bagi para perokok.

Peningkatan fasilitas pelayanan publik ini di bangun untuk mewujudkan program Kapolri Listyo Sigit Prabowo yang berjargon PRESISI.

Kapolres Sragen melalui Kasubbag Humas AKP Suwarso menerangkan bahwa sarana dan prasarana khusus bagi penyandang disabilitas, mulai dari akses jalan, parkir, hingga ruangan menyusui serta kawasan ramah anak, hingga ruang bagi para perokok kini sudah tersedia di Polres Sragen, Termasuk ketersediaan kursi roda, ” ujarnya.

Menurutnya, penyediaan dan peningkatan layanan publik itu sebagai bentuk penjabaran dari kebijakan Kapolri demi mewujudkan polisi yang prediktif, responsibilitas, transparan, dan berkeadilan atau Presisi.
“Kami akan terus mengupayakan Semua pelayanan publik di Polres Sragen.

Dia menjelaskan, bahwa pembangunan layanan publik itu demi mendukung sistem pelayanan Polres Sragen Satu Atap yakni pelayanan di ruang SPKT, SKCK, BPKB, Unit Identifikasi,” imbuhnya.

Tak hanya di tingkat Polres, namun fasilitas pelayanan yang sama juga di sediakan oleh seluruh Polsek jajaran Polres Sragen.