Sosiaslisasi Anggaran DIPA 2021 Polres Sragen, Kapolres; Dana Dari Negara Harus Memiliki Kemanfaatan

Tribratanews.id, Sragen- Sosialisasi serta penandatanganan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) tahun 2021 sebagai wujud transparansi anggaran oleh Kapolres selaku pimpinan sebagai role model kepada anggota di selenggarakan oleh Polres Sragen.  Kegiatan di laksanakan Selasa (12/01/2021) siang bertempat di aula Satya Haprabu Polres Sragen.

 

Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi, membuka dan memimpin langsung kegiatan sosialisasi dirangkai dengan Penandatanganan Fakta Integritas, Perjanjian Kinerja Polres Sragen tahun 2021 kepada Satker (satuan kerja) Polres Sragen.

 

Kegiatan dihadiri Wakapolres, Para pejabat utama, Kapolsek Jajaran serta anggota pemangku bidang anggaran keuangan di masing masing satuan kerja Polres Sragen.

 

Kapolres Sragen mengatakan DIPA pada Tahun 2021 ini memang mengalami penurunan dibandingkan dengan DIPA Tahun 2020 dikarenakan dampak dari Covid-19. Namun demikian, demi memaksimalkan anggaran yang di terima oleh Polres Sragen, diapun menekankan 7 hal yang harus di laksanakan oleh anggota.

 

7 hal itu, sebagaimana di sampaikan AKBP Yuswanto Ardi dalam arahannya, diantaranya  Taat dalam penggunaan anggaran dan pelaporan, Tertib administrasi, Bertanggung jawab terhadap pengelolaan anggaran dengan maksimal, Laksanakan anggaran yang di terima secara  ekonomis artinya memperoleh manfaat sebanyak banyaknya dengan anggaran yang serendah rendahnya, Efektif, Efisien serta tepat guna, dan harus Transparan kepada anggota serta mengkomunikasikanya.

 

“Yg jelas saya menginginkan apa yang sudah kita dapat dari negara dapat bermanfaat. Ini akan sangat berat di 2021, dimana negara dalam situasi pandemi Covid 19. Dibutuhkan loyalitas kepada satuan kerja, negara, dengan melaksanakan tugas sebaik baiknya, “ jelas AKBP Ardi.

 

AKBP Ardi menekankan, saat menerima anggaran dari bendahara negara, seluruh pembelanjaan anggaran negara  bisa maksimal dan bisa dimanfaatkan serta memiliki nilai kemanfaatan dengan sebaik baiknya.

 

Diakhir kegiatan ini, dilanjutkan dengan penandatanganan fakta integritas dan perjanjian kinerja kepada masing masing bagian dan satuan fungsi kemudian dilanjutkan kepada seluruh Polsek Jajaran Polres Sragen.

 

(humas polres  sragen)