Kapolsek Karangmalang Hadiri Giat Penyaluran Bantuan RTLH Dari Dandim 0725 / Sragen.

Polres Sragen-tribratanews.polressragen,go.id, l Sragen – Ka Polsek Karangmalang Polres Sragen Polda Jawatengah AKP Supadi, S.H, M.H menghadiri giat penyaluran bantuan RTLH dari Dandim 0725 Sragen kepada Bapak Mukimin Kampung Karangbendo Rt. 38 Kelurahan Kroyo, Kecamatan Karangmalang, Kabupaten Sragen. Selasa (19/1/2021).

Kegiatan penyerahan bantuan RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) dari Dandim 0725 Sragen tersebut dilaksanakan pada pagi hari ini Selasa tanggal 19 Januari 2021 pkl. 10.00 s/d 10.35 wib yang bertempat di rumah Bapak Mukimin, Kampung Karangbendo Rt. 38 Kelurahan Kroyo, Kecamatan Karangmalang, Kabupaten Sragen setelah selesainya di renovasi Bedah Rumah RTLH oleh Dandim 0725 /Sragen.

Dalam kegiatan penyerahan bantuan RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) dari Dandim 0725 Sragen di hadiri oleh Letkol Inf. Anggoro Heri Pratikno, SIP (Dandim 0725 Sragen), Mahfud Sumadi (Direktur PT. PLN Sragen), Niki Mutiara, SE (Staff UPTPK / Unit Pelayanan Terpadu Penanggulangan Kemiskinan Pemkab. Sragen), Drs Catur Sarjanto, M.Si (Plt. Camat Karangmalang), AKP Supadi, SH MH (Kapolsek Karangmalang), Kapten Inf. Prihatin Yudo Tri Widodo (Danramil 02 Karangmalang), Ngadimin (Sekretaris Kelurahan Kroyo), Poniman (Ketua RT 38 Kelurahan Kroyo), Mukimin (Pemilik rumah).

Penyerahan bantuan RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) dari Dandim 0725 Sragen yang di serahkan oleh Letkol Inf. Anggoro Heri Pratikno, SIP (Dandim 0725 Sragen) kepada bapak Mukimin penghuni rumah tersebut di awali dengan Pemotongan pita oleh Dandim 0725 / Sragen sebagai simbol telah di serahkan rumah bantuan RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) kepada Bapak Mukimin yang menempati rumah tersebut di serahkan juga
bantuan sarana tempat tidur dari Dandim 0725 / Sragen.

Plt Camat Karangmalang Drs Catur Sarjanto, M.Si sebagai wakil tuan rumah kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak ibu yang sudah berpartisipasi atas bantuan nya atas terlaksananya kegiatan pagi ini dilaksanakan peresmian rumah bapak Mukimin, atas bantuan dari dinas UPTPK PT. PLN, Semoga jajaran Kodim 0725/Sragen dan Koramil Karangmalang mendapat balasan dari Tuhan yang maha esa, Pemilik rumah ini Bapak Mukimin status cerai hidup dan hidup sendiri serta tidak ada pekerjaan, kami harapkan dari bapak RT dapat membantu kondisi bapak Mukimin dalam kehidupan sehari hari.

Letkol Inf. Anggoro Heri Pratikno, SIP (Dandim 0725/Sragen) dalam sambutanya menyampaikan beberapa hal di antaranya Situasi pandemi saat ini kita jaga kesehatan, Kegiatan ini merupakan bukti sinergitas kita semua, baik dari aparat militer, pemerintah desa dan kecamatan Karangmalang, Kita sebagai manusia memiliki rasa kemanusiaan terhadap keadaan kondisi masyarakat yang kurang mampu, Warga masyarakat Karangmalang masih peduli dengan warga yang kurang mampu ini sebagai contoh bergotong royong terhadap warga yg memerlukan bantuan, Mengucapkan Terima kasih atas hasil kerja sama UPTPK, PLN,Muspika Karangmalang dan jajaran yg sudah membantu atas terlaksananya kegiatan ini, Kami berpesan kepada Bapak Mukimin tolong ini dijaga dan dirawat dengan baik, bantuan kami terbatas mudah mudahan kedepan bisa ditingkatkan lagi, Terima kasih kepada warga masyarakat Kp Karangbendo dan Muspika Karangmalang yang sudah membantu kegiatan ini.

Giat Renovasi Bedah Rumah RTLH milik Bpk. Sukimin telah dilaksanakan sejak tanggal 11 s/d 15 Januari 2021. Sumber dana berasal dari UPTPK (Unit Pelayanan Terpadu Penanggulangan Kemiskinan) Pemkab Sragen sebesar Rp. 5.000.000,-(lima juta rupiah), Para pelaku usaha dari wilayah Kelurahan Kroyo dengan memberikan bantuan berupa semen sejumlah 24 sak dan pasir sebanyak 2 pick up, R.M. Joglo memberikan bantuan makan siang kepada pada Relawan / peserta Kerja Bhakti, Bantuan Pemasangan sambungan listrik baru dari PT PLN (Daya 450 V).

Pengerjaan giat renovasi bedah rumah RTLH dilakukan secara Kerja Bhakti Gotong Royong oleh pers Koramil 02 Karangmalang, pers Polsek Karangmalang dan warga masyarakat.

(Humas Polsek Karangmalang)