Kanit Provos Polsek Masaran, Polres Sragen Dampingi Ka SPKT II Berikan Pelayanan Prima Kepada Masyarakat

tribratanews.sragen.jateng.polri.go.id. Sragen -Sebagai Aparat Pelayan, Pengayom dan Pelindung masyarakat, Polri dituntut untuk senantiasa humanis dalam melayani masyarakat menuju Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) Hal tersebut dibuktikan oleh Ka SPKT II Polsek Masaran Polres Sragen Aiptu Mujiyanto di dampingi Kanit Provos Aiptu Ahmad Muzaiyin dalam melayani pembuatan surat keterangan kehilangan, Selasa (19/1/2021)

Nampak pelayanan diberikan oleh Ka SPKT di ruang SPKT dan selanjutanya Aiptu Mujiyanto membuatkan surat keterangan kehilangan KTP dan kartu ATM warga masyarakat Desa Jati, Kecamatan Masaran, Kabupaten Sragen

Dalam hal ini kanit Provos mengawasi dalam pembuatan Surat Tanda Lapor Kehilangan (STLK) masyarakat dalam laporan kehilangan barang atau surat berharga untuk dapat dipergunakan sebagaimana mestinya. Pelayanan SPKT merupakan pelayanan Polri kepada masyarakat tanpa dipungut biaya, semua pelayanan SPKT ini adalah gratis.

Aiptu Ahmad Muzaiyin Kanit Provos Polsek Masaran mengungkapkan, “Bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk menghindari atupun mencegah terjadinya praktek pungutan liar (pungli) dalam pelayanan masyarakat serta untuk mewujudkan terciptanya pelayanan prima Kepolisian kepada masyarakat” pungkasnya.

Sebelum meninggalkan ruang SPKT, Ka SPKT Polsek Masaran Polres Sragen Aiptu Mujiyanto, juga menitipkan pesan apabila mendengar atau mengetahui informasi sekecil apapun tentang potensi ancaman gangguan kamtibmas, diharapkan segera menghubungi pihak Kepolisian pada kesempatan pertama.

Sementara itu Kapolsek Masaran Polres Sragen AKP Joko Widodo S.H., menambahkan bahwa kegiatan ini selain bertujuan untuk meningkatkan pelayanan Prima Polri kepada masyarakat juga manjadikan upaya wujud pelayanan Polsek Masaran menuju Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK). Pungkasnya

 

(Humas Polsek Masaran)